Pasang Iklan 021-5436 1493

Iklan di Radio Cakrawala FM

Pasang Iklan di Radio Cakrawala
  1. Mandarin Station – Radio Cakrawala FM 98.30

雅加达第一华语广播电台
Cakrawala 好棒

I. Profile Usaha
Radio Cakrawala FM 98.30 yang berlokasi di pusat perdagangan dan business, bergerak di bidang Radio Siaran Swasta Niaga yang telah melayani selama lebih dari 35 tahun ( berdiri sejak tahun 1971 ) dan sejak tahun 1993 tampil dengan format baru yakni menyiarkan lagu– lagu berirama Mandarin.

Dengan adanya Fans Club Cakrawala, maka untuk tahap berikutnya akan dibuat suatu lokasi ( Executive Club ) yang tujuannya memperat hubungan di antara anggota fans club.

Mengudara selama 24 jam NONSTOP. Pada saat ini merupakan satu–satunya Radio Broadcasting yang mengudarakan 80% lagu–lagu berirama Mandarin di Jakarta dan sekitarnya.

II. Profile Pendengar
Sesuai dengan program-program yang dibuat, pendengar kami kebanyakan dari golongan masyarakat keturunan yang tertempat tinggal di daerah Jakarta Barat, Utara, Selatan, Pusat, Timur, Tangerang & Bekasi. Bahkan ada beberapa daerah yang selalu berpartisipasi seperti dari daerah Kerawang, Cikampek, Depok, Bogor, Serang, Sukabumi, Lembang, Sumedang, dll.

Rata-rata pendengar terdiri dari golongan pengusaha, pedagang, karyawan, ibu rumah tangga, mahasiswa & pelajar, pada dasarnya dari kalangan menengah ke atas.

III. Penutup
Keberadaan Radio Cakrawala sebagai salah radio yang telah mempunyai segmen pendengar yang pasti didukung dengan pemancar berkekuatan 20 KW, mempunyai jangkauan +- 90 km2, dan dengan acara-acara yang terprogram dengan baikk tentunya akan menguntungkan pihak pemasang iklan.

Sudahkah perusahaan / BRAND Anda beriklan di Radio Cakrawala ?

Berikut adalah beberapa jenis iklan yang tersedia di Radio Cakrawala FM :

  1. Iklan Spot / Jingle : Iklan spot biasanya sudah direkam dan sudah jadi, siap diputar pada jam pemutaran iklan di radio, misalnya beberapa kali siar di pagi dan beberapa kali siar di sore atau malam hari. Pihak radio akan menyiarkan iklan spot sesuai materi iklan yang sudah direkam jadi, tinggal diputarkan saja. Iklan Jingle juga sama, alias sudah direkam, cuman jingle ini biasanya berupa lagu singkat tentang suatu brand yang mudah diingat, karena memiliki teks dan nada unik yang berhubungan dengan suatu produk atau jasa yang ditawarkan suatu brand. Untuk jenis iklan spot/ jingle ini, pemasang iklan tidak perlu kuatir kualitas iklan diputarkan tidak sesuai materi yang disiapkan.
  2. Iklan Time Signal : iklan yang diputarkan dekat dengan jam studio. Misalnya ketika waktu menunjukkan pukul 10:00 WIB pagi, iklan akan diputarkan sebelum atau sesudah itu.
  3. Iklan Blocking Time (Talkshow) : Iklan jenis iklan biasanya berupa interaksi tanya jawab antara narasumber dari suatu brand yang mempromosikan iklannya di radio, interaksi pertanyaan dan jawaban dengan penyiar dari radio. Bisa juga membuka sesi tanya jawab dari pendengar radio jika dibutuhkan, agar calon customer yang mendengarkan radio bisa lebih jelas jika ada yang ingin ditanyakan. Durasi blocking time biasanya sekitar 60 menit, namun setelah dipotong jeda iklan, ada waktu sekitar 40-45 menit (durasi ini tidak sama pada setiap radio, karena tiap radio punya managemen waktu yang berbeda tentang kebijakan talkshow)
  4. Iklan Adlibs (iklan baca) : iklan yang dibacakan penyiar suatu radio, dengan harapan jika penyiar tersebut adalah penyiar ternama, jika iklan dibacakan oleh penyiar tersebut berpeluang lebih kena dan lebih masuk ke telinga pendengar radio. Biasanya bisa dibacakan dengan intonasi atau improvisasi yang berbeda tergantung penyiarnya. Namun, iklan jenis adlibs ini, terkadang memiliki kekurangan, misalnya harapan pemasang iklan agar dibacakan dengan lebih sesuai text yang disiapkan, tetapi penyiar membawakan dengan lelucon yang menurut si Brand tidak masuk dan tidak sesuai keinginan mereka. Atau lafalan suatu kata yang menurut Brand tidak bagus. Jika Anda ingin menghindari kemungkinan tersebut, sebaiknya hindari pemasangan iklan jenis adlibs, tapi pilih iklan jenis spot aja karena materinya lebih fix pasti tidak diubah-ubah meskipun minor.

Untuk informasi harga pasang iklan di Radio Cakrawala FM 98.30, silakan bisa hubungi Doremindo Agency (DO’A) untuk mendapatkan penawaran promo paling spesial.  

Hotline : 021-5436 1493, 

WA: 0856 880 8066

Email : marketing@doremindo.com

===

Jika Anda pasang iklan di Radio Mandarin Cakrawala, maka bisa menjangkau pangsa pasar yang berbahasa Mandarin, baik saat yang sedang menyetir dan mendengarkan radio Cakrawala FM atau yang sedang mendengar lewat streaming ataupun lewat pemutaran radio di rumah. 

Iklan di radio, tentu saja berbeda dengan pemasangan iklan di majalah Lion Air yang kita bahas sebelumnya, namun keduanya memiliki tujuan dan penargetan audience yang berbeda.

Tinggal disesuaikan kebutuhan Anda.