Pasang Iklan 021-5436 1493

Iklan di Koran Guo Ji Ri Bao

Iklan Koran Guojiribao

Profile Koran Mandarin Guo Ji Ri Bao – 国际日报

COMPANY IN BRIEF
Koran Mandarin Guo Ji Ri Bao – 国际日报 adalah koran harian Mandarin yang lahir dari sebuah keinginan untuk membuka cakrawala baru bagi masyarakat Indonesia. Terbelenggunya minat baca beberapa waktu lalu membuat tiga media dari tiga negara, Guo Ji Ri Bao (LA-Amerika Serikat), Wen Wei Po (Hong Kong), dan Ren Min RI Bao (China), tergugah untuk membuat koran berbahasa Mandarin di Indonesia. Gabungan tiga media inilah yang dikenal dengan nama Guo Ji Ri Bao yang berarti International Daily News, yang mulai beredar pada akhir tahun 2000. Yang kemudian dalam perkembangannya bergabung dengan Jawa Pos Group pada tahun 2001 sehingga menjadikan Guo Ji makin solid.

Dengan menggunakan jaringan serta teknologi cetak jarak jauh dari Jawa Pos, Koran Harian Mandarin Guo Ji dapat dicetak di empat kota besar yaitu Jakarta, Surabaya, Medan dan Pontianak; dengan tujuan memastikan ketersediaan koran Guo Ji di meja sarapan para pembaca setia yang tersebar di 29 provinsi dan lebih dari 125 kota  di seluruh Indonesia. Bahkan untuk para pembaca di luar Indonesia bisa membaca koran epaper Guojiribao secara online.

Berisikan berita internasional, nasional dan komunitas Tionghoa, telah menjadikan Guoji pilihan utama para pembaca. Survey awal tahun 2011 menunjukkan bahwa Guoji menguasai 63% market share untuk wilayah Jabodetabek dan sekitarnya, menyisakan hanya 37% untuk dibagi berbagai koran mandarin lainnya. Sedangkan untuk oplah koran Guoji saat ini berjumlah sekitar 60.000 eksemplar per hari.

Kini, tidaklah berlebihan kalo dikatakan Guoji telah menjadi “naga” koran mandarin terbesar di Indonesia. Ditambah makin memasyarakatnya bahasa Mandarin di Indonesia, maka dapat diyakini Guoji dapat berkembang makin besar. Tentunya perkembangan Guoji ini tidak terlepas dari dukungan dan kepercayaan yang telah diberikan banyak pihak kepada Guoji, termasuk Anda.

Untuk pasang iklan di koran Guoji, bisa menghubungi Doremindo Agency (DO’A), salah satu agency iklan resmi rekanan Guoji yang sudah lama bekerjasama dengan baik. 

Jenis iklan yang tersedia di koran mandarin Guoji antara lain : iklan display ( produk/ jasa, pameran/ seminar, lowongan, pengumuman, undangan), bisa juga pasang iklan advertorial, iklan laporan keuangan, iklan berita duka, iklan sosial (ucapan nikah, ucapan duka, ucapan selamat), iklan kepala berwarna dan iklan mini full colour.

 

guo ji ri bao
iklan di goojiribao

Profil Pembaca

 

Usia Pembaca

  • 30 tahun kebawah : 6 %
  • 31th – 40th : 27 %
  • 41th keatas : 67%

Pendidikan

  • SD – SLTA : 37 %
  • S1/D3 : 20 %
  • Non Formal : 43%

Pekerjaan

  • Karyawati/ Pegawai : 5 %
  • Pelajar/ Mahasiswa : 11 %
  • Profesional/ Mahasiswa : 27 %
  • Wiraswasta : 57 %

Jenis Kelamin

  • Laki-laki : 73 %
  • Wanita : 27 %

Belanja Perbulan

  • Dibawah Rp 2 juta : 11 %
  • Rp 2 jt – 5 jt : 18 %
  • Rp 5 jt – 10 jt : 24 %
  • Diatas Rp 10 jta : 47 %

DATA DISTRIBUSI

  • Jabodetabek 41,24 % 26.000 eks
  • Medan, Sumatera 21,65 % 12.600 eks
  • Bandung + Jawa Barat 13,75 % 8.000 eks
  • Surabaya + Jawa Timur 12,37 % 7.200 eks
  • Pontianak + Kalimantan 4,47 % 4.600 eks
  • Semarang+Jateng+DIY 4,12 % 3.400 eks
  • Sulawesi+Bali+Lombok 2,41 % 3.400 eks +
    —————————————-
    Total 65.200 eks
Koran Mandarin GuoJiRiBao
Koran Mandarin Guo Ji Ri Bao

Koran Mandarin Guo Ji Ri Bao – 国际日报

**********************************************************************************************************

国际日报 简介

          《 国际日报 》是一份综合性的印尼中文报,它的出版是为圆印尼1000多万华人的一个共同心愿 — 打开30多年来对华文的禁锢,开阔印尼海外华人社会的新视野,而广大读者的阅读欲促成了数家知名大报 — 美国 《 国际日报 》美国*洛杉矶,中国香港 《 文汇报 》,《 商报 》香港,及中国 《 人民日报 》海外版,《 深圳日报》 英文版的加盟携手合作,间中还有 《 福建侨胞 》,《 重庆日报 》,《 今日徐州 》等中国各城市地方报的新闻资讯宣传,因此印尼《 国际日报 》在印尼华人社会中拥有最广泛的读者群。2000年底《 国际日报 》开始在印尼发行并与印尼第二大知名主流报业集团《 爪哇邮报 》成功合作,促使《 国际日报 》更加巩固。

利用《 爪哇邮报 》的发行网络和遥印技术,《 国际日报 》在印尼四大城市同时成功出版发行,即:雅加达,泗水,棉兰,坤甸。这是在印尼的其他中文报业中绝无仅有的。而4大城市的同时发行亦促使所有新闻资讯能以最快捷的方式传达到印尼华人社区,乃至友族社区的各个角落。。。由于30多年来的华文禁锢,《 国际日报 》出版初期预计只有少数发行量,但事实证明,随着祖籍国(中国)的崛起和不断发展,以及现在全球学习华文的热潮,本报自成立以来,得到了广大华人乃至印尼友族原住民读者群的热烈欢迎和大力支持,从本报发行部所得资料显示,至今,《 国际日报 》每天的发行量已超过65,200份,是目前印尼发行量最大的中文报!

**********************************************************************************************************

Koran Mandarin Guo Ji Ri Bao – 国际日报

Guo Ji Ri Bao 国际日报, or International Daily News, is a daily Chinese newspaper that began circulating in late 2000, which in its development join Jawa Pos Group. With the Chinese language development in Indonesia, it is believed that the Guo Ji will grow bigger and bigger. Guo Ji spearheaded by three media from three countries, namely Guo Ji Ri Bao (LA-USA), Wen Wei Po (Hong Kong) and Ren Min Ri Bao (China) to make Chinese-language newspaper in Indonesia. Currently, Guo Ji Ri Bao has been a Chinese Dragon in Indonesian newspapers.

Guo Ji is using the network and remote printing technology from Jawa Pos, which is printed in four major cities, namely Jakarta, Surabaya, Medan and Pontianak, with a circulation of 60,000 copies. Guo JiRi Bao distribution in Jakarta, Medan, Bandung, Surabaya, Pontianak, Semarang, also in Sulawesi, Bali and Lombok. Every day Guo Ji presents international news, archipelago, Hong Kong and Taiwan, China, entertainment etc.

Guo Ji read by most readers of men, aged 41 years and over, who mostly work as entrepreneurs and professionals, with the non-formal education and elementary / high school, with spending per month on top of Rp 10 million.

Untuk pasang iklan di koran mandarin Guojiribao dengan berbagai pilihan jenis iklan dan ukuran, bisa segera hubungi agency iklan resmi Doremindo Agency (DO’A) yang sudah berpengalaman menangani iklan di koran mandarin Guojiribao. 

Pemasangan iklan lewat Doremindo Agency akan mendapatkan diskon spesial yang paling menarik sehingga bisa jadi lebih hemat. Setelah iklan tayang akan dikirimkan epaper bukti tayang dan juga koran akan dikirimkan ke alamat pemasang iklan (syarat dan ketentuan berlaku)

Telepon : 021-5436 1493,

HP / WA : 0856-880-8066

Email : marketing@doremindo.com

Jadi, jika Anda membutuhkan pemasangan iklan di koran mandarin Guojiribao ataupun pasang iklan di koran mandarin Shangbao, atau koran mandarin Harian Indonesia, cukup menghubungi Doremindo aja, akan bisa dibantu pemasangan iklan untuk ketiga koran tersebut, sehingga Anda lebih hemat waktu dan biaya.